Salah satu sarana pemasaran yang dapat kita manfaatkan di Facebook adalah halaman Facebook. Nah, setelah bisnis kita punya halaman di Facebook, maka langkah berikutnya adalah mengisi halaman Facebook tersebut dengan konten.

Ini penting sebab konten berfungsi sebagai bentuk komunikasi antara kita dengan para pengikut.

Lantas, konten seperti apa yang perlu kita hadirkan di halaman Facebook? Berikut beberapa inspirasi ide konten yang dapat Anda hadirkan di halaman Facebook.

1. Konten Edukasi

Jenis konten pertama yang dapat kita hadirkan adalah konten edukasi. Dengan memakai konten ini, kita akan melakukan edukasi terhadap para pengikut kita di Facebook. Contoh jenis konten edukasi misalnya:

  • konten tips dan trik,
  • konten tutorial,
  • konten sharing informatif,

Tentunya edukasi yang kita buat dapat kita sesuaikan dengan produk/jasa yang kita tawarkan. Pastikan konten edukatif Anda berkaitan dengan produk/jasa yang Anda tawarkan.

Contoh konten edukasi untuk pengikut/target pasar.

2. Konten Hiburan

Berikutnya, kita juga bisa hadirkan konten-konten hiburan. Contoh konten hiburan ini misalnya:

  • konten meme,
  • konten games,
  • konten quotes,
  • dan lain sebagainya.

Intinya, Anda hadirkan konten-konten yang sifatnya menghibur.

3. Dokumentasi Event Bisnis Anda

Jenis konten lain yang juga bisa Anda hadirkan adalah konten terkait bisnis Anda. Salah satunya adalah konten dokumentasi dari event yang Anda adakan. Misalkan bisnis/perusahaan Anda sering mengadakan event, maka Anda bisa bagikan info dan dokumentasi event tersebut di halaman Facebook.

4. Testimonial/Portofolio

Jenis konten berikutnya yang bisa kita hadirkan adalah testimonial. Jika Anda sudah mendapatkan testimonial dari klien-klien/customer Anda, maka unggahlah testimonial tersebut di Facebook.

Hal ini akan membantu meningkatkan kepercayaan terhadap brand bisnis Anda.

Tak hanya berupa testimonial, tapi juga bisa konten yang menampilkan portofolio project yang pernah Anda kerjakan.

5. Penawaran Produk

Jangan lupa untuk menampilkan konten penawaran produk Anda. Penawaran produk dapat Anda kemas dalam bentuk banner promosi, video promosi, dan sebagainya. Intinya, jenis konten ini akan kita pakai untuk menawarkan produk.

6. Konten dari Pengikut/Customer

Selain dari Anda, Anda juga bisa memublikasikan konten-konten dari customer/pengikut Anda di media sosial. Misalkan, Anda bisa repost konten dari mereka. Anda bisa posting ulang foto-foto dari pengikut yang berkaitan dengan bisnis Anda.

Contoh konten yang berasal dari pengikut di Facebook.

Atau Anda juga bisa adakan konten QnA (Question and Answers) dengan para pengikut di media sosial. Selanjutnya pertanyaan-pertanyaan dari para pengikut dapat Anda jadikan sebagai bagian dari konten halaman Facebook Anda.

7. Info Seputar Bisnis Anda

Tak ketinggalan, publikasikan juga konten-konten yang berkaitan dengan bisnis Anda. Contoh info seputar bisnis ini misalnya:

  • informasi seputar event yang akan Anda adakan,
  • info rilis produk terbaru,
  • info seputar layanan bisnis,
  • info promo spesial,
  • dan lain sebagainya.
Contoh konten informasi promosi di sebuah halaman Facebook.

Itulah 7 inspirasi jenis konten yang bisa Anda hadirkan di halaman Facebook. Agar makin menarik, Anda bisa kombinasikan berbagai jenis konten tadi di halaman Facebook Anda.

Nah, jangan lupa untuk membuat rencana/jadwal konten untuk halaman Facebook. Anda bisa buat sebuah tabel jadwal publikasi konten. Dengan adanya jadwal, Anda akan lebih terbantu dalam mengelola konten di halaman Facebook.

Jika Anda suka dengan video-video tutorial semacam ini, yuk nonton dan subscribe di channel Jefferly Helianthusonfri.

Ingin mengikuti program mentoring digital marketing secara private bersama Jefferly? Klik di sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here